Minggu, 09 April 2017

Puisi kehilangan sahabat



SAHABAT ITU DI MANA KINI
Romy Sastra II

aku bisikkan sapa diksi lewat tinta
di goresan ini menyapa memori
dalam lingkaran maya,
dekapi kertas, berbahasa bisu
kembalilah di sini di jalan ini, sahabatku

izinkan daku bertemu dikau sekali lagi
meski hari-hari yang berlalu,
telah jauh tinggalkan cerita
kita yang dulu berdiri di jalan yang berliku
kenapa kini kau menghilang dari pandangan
membuat tatapanku tertunduk layu
menatap bayang-bayang yang dulu ada

oh, sahabatku
di pos pemberhentian itu
kita dulu tertawa bersama
kala penat dalam keseharian mengikat tubuh dari peluh riuh
menyulam masa depan di jalan yang berbeda
kini, aku kehilanganmu....
akankah kau sadari sahabat
dikau sungguh berarti bagiku

kembalilah ke sini
di pos ini aku menunggu rindu
bawalah senyuman indah untukku
kutitip harapan padamu,
kita bersama kembali membangun kemesraan
bergandeng tangan dalam suka maupun duka
janganlah sembunyi di balik resah
jangan kau biarkan aku sepi sedih sendiri
hingga jalan ini sunyi
pos senyuman kita tak lagi terisi

kembalilah sahabatku,
jangan pergi lagi dariku
aku di sini menantimu
dengan sebait puisi rindu setia bersamamu

bimbinglah aku, sekiranya aku lemah
maafkanlah aku,
sekiranya kau pernah terluka
meski satu lilin di tangan ini
tak mampu pijarnya menyalakan ruangan
kuingin sebuah senyuman
kembalilah tertawa menghalau kecewa
sebak yang pernah menyeruak di dada
larungkan saja

HR RoS
Jakarta, 09/04/2017

#menyapa_sahabat_yang_di_sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar